Iklan

Iklan

KPU Kolaka Timur Gelar Kirab Pilkada 2024, Berikut Tujuan Pelaksanaannya

KRITIK NEWS
Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T02:46:30Z
masukkan script iklan disini

Anhar Ketua KPU Kolaka Timur 

Koltim, KritikNews.com -
Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) telah menyelenggarakan Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Pelaksanaan Kirab Pilkada ini akan digelar  dari tanggal 4 sampai 6 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan, Ketua KPUD Koltim Anhar, S. Sos, M. Si kepada beberapa Wartawan usai mengikuti Kirab Pilkada rute Kecamatan Loea dan Ladongi saat dikonfirmasi di Pelataran Kantor KPU Koltim, Jumat (4/10/2024). 


Anhar menerangkan, kegiatan Kirab dilaksanakan dengan cara berjalan mengelilingi beberapa Wilayah Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kolaka Timur dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada Masyarakat Koltim agar dapat menyalurkan hak Suaranya pada Tanggal 27 November 2024 mendatang. 


"Jadi Kita akan berkirab dengan jalan beriringan menggunakan Kendaraan melewati beberapa rute," jelasnya. 

"Hari ini tanggal 4 Kita melewati rute Kecamatan Loea dan Ladongi kemudian kembali ke Kantor dan besok tanggal 5 Kita akan melewati rute Kecamatan Lalolae dan Mowewe lalu kembali ke Kantor,"sambungnya.




"Dan tanggal 6 Kita akan melewati rute dari Rate Rate menuju ke Kabupaten Konawe untuk menyerah kan Bendera Kirab ini, jadi sepanjang jalan Kita akan mensosialisasikan menyampaikan informasi terkait tahapan Pilkada di Koltim dan mengajak Masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya,"tambahnya.


Anhar juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program KPU RI dan telah dilaksanakan KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten Kolaka Timur mulai Hari ini Jumat 4 Oktober 2024.


"Maksud tujuannya adalah sebagai sarana dalam rangka Kita melakukan sosialisasi dan pendidikan Pemilih dalam meningkatkan partisipasi Pemilih khususnya di Koltim pada Pilkada Tahun 2024," terangnya. 


Untuk itu, Ia berharap dengan terlaksananya Kirab Pilkada Tahun 2024 ini, maka tingkat kesadaran Masyarakat Koltim untuk menyalurkan Hak pilihnya dapat lebih meningkat ketimbang Pilkada tahun lalu. 


"Kita berharap dengan  pelaksanaan Pilkada ini partisipasi pemilih Kita dapat meningkat dibanding Pilkada sebelumnya," harapnya. 


Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+