Iklan

Iklan

Puskesmas Tinondo Sukseskan PIN Polio di Wilayahnya

KRITIK NEWS
Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T10:50:00Z
masukkan script iklan disini


Koltim, KritikNews.com -
Demi menyukseskan Salah satu program Pemerintah dalam Kegiatan Pelayanan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio .Hari ini kegiatan terakhir untuk dosis 1 yang dilaksanakan sejak tanggal 23 Juli 2024 sekarang Tim PIN Polio UPTD. 



Ketua Tim PIN Polio (muh.Fadli.S.kep)Rela Melewati Hutan Gunung Dan Sungai Demi menjangkau warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di pedalaman Desa Ameroro Dusun Peroa yang merupakan salah satu Dusun yang sangat terpencil Kec. Tinondo Kab. Kolaka Timur.



Tak hanya kegiatan PIN polio bersama kegiatan ini, TIM kesehatan Lainnya, yaitu bidan ikut serta dalam memberikan Pelayanan pada Ibu Hamil, yang bertujuan untuk Menurunkan AKI/AKB.



Salah satu bidan yang juga adalah KTU UPTD Puskesmas Tinondo (Risma Triana Melisa ,S.Tr.keb) menyampaikan bahwa teman teman Tim PIN polio  Turun Langsung sekaligus menjalankan sweping, door to door agar tidak ada yang terlewatkan.



Begitu juga, dibeberkannya  kami Bidan dalam Memberikan pelayanan kepada ibu-ibu hamil, ketika mereka Tidak mampu ke fasilitas, kami melakukan sweping sekalipun  di Pelosok  desa seperti saat ini.



Melalui kunjungan rumah tak lupa kami  sosialisasikan kepada warga bahwa pemerintah Kab. Kolaka Timur menggratiskan untuk setiap pengobatan yang dilakukan oleh warga Kab. Kolaka Timur apabila berobat ke Poskesdes maupun Puskesmas dengan membawa KIS ataupun BPJS. 



" Jadi UPTD  Puskesmas Tinondo akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh  masyarakat Kec. Tinondo Kab. Kolaka Timur." Ucapnya 



Sementara Itu Kapus Tinondo Zulkarnain Menyampaikan "bahwa Puskesmas Tinondo akan terus mendukung semua kebijakan dan program-program dari pemerintah daerah dalam hal-hal ini Bupati Kolaka Timur untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat 



" Kami berharap agar masyarakat bisa merasakan langsung dampak kehadiran pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan khusus bidang kesehatan,"harapnya


Penulis : Supriadin 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+