Iklan

Iklan

Cegah Stunting, Satgas TMMD Bersama Dinas Kesehatan Koltim Lakukan Penyuluhan Stunting

KRITIK NEWS
Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T08:47:45Z
masukkan script iklan disini


Koltim, KritikNews.com -
Target penurunan prevalensi stunting, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1412/Kolaka bekerjasama sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ladongi melakukan penyuluhan stunting bagi siswa SMA Negeri 1 Ladongi, di Kelurahan Atula, Kec.Ladongi, Kab.Kolaka Timur, Sabtu (03/08/24).



Dengan kegiatan sosialisasi penyuluhan penanganan serta pencegahan stunting yang digelar ini diharapkan dapat membantu upaya dari pemerintah dalam mencegah terjadinya kasus stunting khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.



" TMMD ke-121 ini selain kegiatan pembangunan fisik yaitu pelebaran jalan, pembangunan jembatan semi permanen, pembangunan pagar pura, dan pembangunan gorong-gorong  juga melakukan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan tentang stunting", ucap Sain selaku Bati Satgas




Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan ini mendapat dukungan dari kepala sekolah, guru dan seluruh siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ladongi ,hal tersebut terbukti dengan antusiasnya siswa siswi ini yang hadir untuk mengikuti sosialisasi yang kita lakukan. 



"Saya berharap siswa Juga mengerti apa itu stunting, serta materi terkait sarana air bersih yang diberikan oleh Dinas Kesehatan", ungkap Made Putra Yasa, S.KM (pemateri)



Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Atula agar melakukan pencegahan stunting dengan tiga cara yaitu dengan pola makan yang baik,pola asuh dan lingkungan yaitu sumber air bersih.



Dalam melakukan penyuluhan terkait stunting,Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel lakukan penyuluhan kesehatan lingkungan yaitu penggunaan jamban dan air bersih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+