Iklan

Iklan

Badan Jalan Penghubung Solewatu-Wesalo di Koltim Kini Diaspal

KRITIK NEWS
Kamis, 08 Agustus 2024, Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T10:40:38Z
masukkan script iklan disini

 


Koltim,KritikNews.Com-Akses Badan jalan yang menghubungkan antara Desa Solewatu Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan badan jalan Desa Wesalo Kecamatan Lalolae, bakal mulus teraspal.


Pasalnya, proses pengerjaan jalur sepanjang 2,9 KM tersebut, saat ini sudah dalam tahap pengerjaan untuk dihitamkan alias diaspal. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak positif bagi Masyarakat dalam meningkatkan perekonomian mereka. 


Sesuai pantauan akses ini merupakan jalur lunglang lalingnya Masyarakat dan akan mempelancar pengangkutan hasil pertanian bagi Masyarakat yang berprofesi sebagai Petani saat hendak memasarkan hasil panen mereka. 


Dan berdasarkan amatan pada papan informasi proyek tersebut, tertulis penanganan long segment ruas Solewatu-Wesalo dengan panjang 2,9 KM yang bersumber dari DAK Dinas PU Koltim, yang direncanakan selesai 1 November 2024.


Pengaspalan ini, merupakan komitmen Bupati Koltim Abd Azis SH MH, yang menginginkan ruas jalan yang selama ini tidak pernah diaspal, untuk diaspal guna memudahkan akses warga melintasi jalur tersebut, juga memudahkan warga dalam mengakses hasil pertanian dan perkebunan.


Bupati Kolaka Timur And Azis, SH, MH mengatakan dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan di Kolaka Timur tentu butuh tahapan, sebab Koltim memiliki banyak ruas Jalan Kabupaten yang perlu mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah. 


"Harus seperti hujan yang turun rintik-rintik tapi membasahi semua. Perlahan-lahan kita perbaiki dan aspal, agar masyarakat bisa menikmati jalanan yang bagus, agar produktifitas juga ikut bagus," jelasnya dibeberapa kesempatan.


Publisher : Supriadin

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+