Iklan

Iklan

Sukseskan Sub-PIN Polio, TP-PKK Kecamatan Ladonggi Dan Kelurahan Raraa Ikut Terjun Langsung ke Lokasi Imunisasi

KRITIK NEWS
Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T13:46:54Z
masukkan script iklan disini


Koltim, Kritik News.com -
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Ladonggi bersama PKK Kelurahan Raraa ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bertempat di Gedung Posyandu Kelurahan Raraa Selasa, (23/07/2024).

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, ada beberapa cara yang dilakukan oleh kader PKK Kecamatan Ladonggi


Ketua TP-PKK Kecamatan Ladonggi, Dini Apriani SKM mengatakan, dalam setiap pelaksanaan Sub-PIN Polio di posyandu, pihaknya selalu menurunkan kader-kader untuk ikut berpartisipasi agar pemberian vaksinasi berjalan lancar. Dirinya selalu memantau jalannya imunisasi ke lokasi.


"Karena tanpa adanya bantuan dari para kader, pelaksanaan kegiatan ini mungkin tidak berjalan secara maksimal," ujarnya kepada Kritiknews.com, Selasa (23/07/2024). 


Selain itu, pihaknya sudah memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksin polio bagi anak usia 0-59 bulan. Dimana, vaksin polio yang diberikan bisa membentuk daya tahan tubuh, agar terhindar dari penyakit poliomyelitis yang bisa mengakibatkan kelumpuhan pada anak. 


"Pemberian vaksin polio ini sangat penting kepada anak, supaya mereka sehat di masa mendatang," tuturnya. 


Dirinya berharap balita di wilayah Ladonggi tervaksin seluruhnya. Agar dapat terlindung dari bahaya penyakit dan mendapatkan daya tahan tubuh tambahan. 


"Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar setiap bulanya selalu membawa anaknya ke Posyandu agar di timbang berat badan dan tinggi badanya, Semoga anak kita bisa menjadi generasi yang sehat",tutupnya


Masi di tempat yang sama Lurah Raraa Masrudin , S.IP juga menyampaikan mudah mudahan partisipasi masyarakat lebih meningkat  untuk membawa balitanya ke Posyandu agar sehat,kuat dan cerdas

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+