Iklan

Iklan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pagar Pura Dalem Desa Adat Dwitawana Dihadiri Bupati Koltim dan Dandim 1412 Kolaka

KRITIK NEWS
Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T08:33:52Z
masukkan script iklan disini


Koltim,
KritikNews.Com-
Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis, SH,MH menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Pagar Pura Dalem Desa Adat Dwitawana yang terletak di Desa Teposua Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/7/2024). 


Dalam kegiatan ini dihadiri, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi, SE, Camat Loea atau yang mewakili, para Kepala Desa, Ketua PHDI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Angota TNI, para OPD terkait, Insan Pers dan sejumlah Pihak terkait lainnya. 


Sesuai pantauan, kegiatan ini merupakan sasaran TMMD ke-121 di Desa Teposua Kecamatan Loea. Melalui kegiatan ini, Bupati Koltim, Abd Azis mengatakan dalam mewujudkan pembangunan. Pembangunan apapun bentuknya harus dilandasi  dengan semangat persatuan dan kesatuan melalui gotong royong. 


"Persatuan itu adalah kekuatan untuk membangun, sama yang sering dikutip Bung Karno Negara ini tidak akan runtuh dan akan tetap Kokoh ketika persatuan melalui Gotong royong itu terus dilestarikan,"ujar Bupati dalam sambutannya. 


"Dan Alhamdulillah seperti yang kita lakukan sekarang  ini kita buktikan. Dimana dengan persatuan pembangunan Pagar Pura ini dapat kita wujudkan secara bersama-sama," sambungnya. 


Lebih lanjut, Bupati menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemda Kolaka Timur dan Kodim 1412 Kolaka melalui TMMD ke-121 di Desa Teposua Kecamatan Loea. Dan kata Bupati kegiatan ini bukan hanya di Loea, namun dilaksanak di Kecamatan Lambandia dan Aere. 


"Kalau tidak salah ada beberapa titik, karena memang Kita berkolaborasi dengan TNI, untuk mensukseskan TMMD ini," ujarnya. 


Ia juga mengungkapkan bahwa untuk berkontribusi dalam pembangunan tersebut sesungguhnya anggaran belum seutuhnya ada, namun karena keinginan yang ditopang dangan semangat membangun maka semua ini dapat terwujud. 


"Dan perlu diketahui untuk membantu pembangunan ini anggaran belum cair,  tapi karena tekad dan kemauan yang luar biasa dari Pak Dandim maka kini sudah bisa kita peletakan Batu pertama,"terangnya.


Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi, SE mengatakan sesuai semangat prajurit TNI dalam ikut berpartisipasi membangun Desa maka pihaknya akan terus membantu pihak Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pembangunan Desa. 


"Kami Kodim pada prinsipnya hanya punya tenaga mau berapa personel pun Kita bisa siapkan, tetapi kalau anggaran Kami tidak punya, sehingga terkait ini, sebelumnya Kami koordinasi dengan Pak Bupati, ternyata Pak Bupati sangat antusias," katanya. 


Kata Dandim, kegiatan Ini adalah bagian dari program TNI manunggal  membangun Desa. Dan kata dia, berdasarkan masukan dari rekan-rekannya, sehingga TNI secara terpadu dapat membantu Pemerintah  untuk mensukseskan apa yang menjadi keinginan Warga. 


"Jadi Kami dari Kodim akan membantu semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan pada prajurit-prajurit Kami yang ada di Kodim 1412 Kolaka,"ucapnya.


Publisher : Supriadin

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+