Iklan

Iklan

Bupati Koltim Secara Resmi Buka Orientasi PPPK Angkatan 2024

KRITIK NEWS
Kamis, 25 Juli 2024, Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T11:43:12Z
masukkan script iklan disini

 


Koltim,KritikNews.Com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar  Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan 2024 Lingkup Kabupaten Kolaka Timur.


Orientasi yang diberi Tema membangun Integritas dan akuntabilitas kinerja Organisasi, dibuka secara resmi oleh Bupati Koltim Abd Azis, SH, MH di Aula Pemda Koltim, Kamis (25/7/ 2024).


Dalam Kegiatan ini turut dihadiri, Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa S. STP, M.Si, Widyaswara BPSDM Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Sahabuddin, M.Si, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Koltim, para Peserta Orientasi PPPK dan sejumlah pihak terkait lainnya. 


Melalui sambutan, Bupati Koltim Abdul Azis mengatakan sejumlah  P3K yang mengikuti orientasi harus memahami tugas dan fungsinya secara Profesional. 


"Jadi Mereka harus memiliki integritas, loyalitas dan mematuhi aturan Administrasi daerah dan Undang undang yang berlaku,"pintahnya.


Lebih lanjut, mantan Anggota Polri itu, menjelaskan bahwa bagi sejumlah P3K yang telah mengikuti orientasi Hari ini, berarti mereka akan melalui tahapan proses seleksi yang panjang, baik itu tes Administrasi, Kompetensi dan terakhir adalah mengikuti  ujian.


"Peserta Orientasi PPPK yang hadir hari ini wajib bekerja dengan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ASN serta memaksimalkan potensi yang ada,"imbaunya.


Ia mengingatkan, kepada P3K yang lolos dan setelah selesai mengikuti orientasi ini kembali ke tempat tugas masing-masing agar selalu berfikir positif dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan Koltim dimasa mendatang. 



"Bekerjalah secara ikhlas, amanah dalam menjalankan tugas dan bekerja maksimal penuh tanggung jawab dengan meningkatkan kinerja kalian tanpa memikirkan gaji duluan,"ajaknya


"Jangan sedikit – sedikit putus asa, misalnya kalau ada kepala OPD yang Agak keras dan marah kita langsung tidak semangat untuk kerja,jadi maksud saya,kita harus hadapi dan menyesuaikan lingkungan pekerjaan kita,”sambungnya


Sementara itu, Kepala BKPSDM Koltim Ruslan SE,dalam sambutanya menyampaikan tujuan dari kegiatan orientasi ini adalah untuk mempersiapkan P3K  dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tanggung jawab mereka yang baik. yang utamanya adalah menanamkan integritas, akuntabilitas kerja organisasi.


Ia juga menyebutkan, jumlah peserta orientasi P3K hari ini sebanyak 454 orang yang terdiri P3K tenaga kesehatan sebanyak 260 orang kemudian P3K tenaga guru sebanyak 174 orang dan untuk tenaga teknis sebanyak 20 orang. 


Dan untuk diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Terhitung sejak dimulainya pada Hari ini, 25 Juli dan berakhir 28 juli 2024.


Publisher : Supriadin

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+