Iklan

Iklan

Program Dashat Sasar Balita dan Ibu Hamil di Desa Anggaloosi

KRITIK NEWS
Minggu, 19 November 2023, November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T02:29:34Z
masukkan script iklan disini

Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stanting (Dashat) di Desa Anggaloosi 

Koltim,
Kritik News.com -
Kepala UPTD -KB Kecamatan Ladonggi Niningsi,  A.Md.Kep lakukan kegiatan Dapur Sehat Atasi Stanting (Dashat) sasaran utama kepada balita anak anak dan ibu hamil atau ibu menyusui kegiatan ini berlangsung di Aula kantor Desa Anggaloosi Kecamatan Ladonggi kabupaten Kolaka Timur Senin, (20/11/2023).


Program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) diharapkan mampu mengubah pola perilaku masyarakat, dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai keluarga.


Hal itu disampaikan Niningsi, A.Md.Kep Kepala UPTD-KB Kecamatan Ladonggi, pada monitoring dan evaluasi pemberdayaan kelompok masyarakat kampung KB, di Desa Anggaloosi. Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga sangat membantu dalam upaya penurunan stunting.


“Dashat ini pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang. Jadi, seluruh keluarga yang memunyai risiko stunting, seperti ibu hamil, ibu menyusui, baduta (balita di bawah dua tahun), balita stunting, terutama dari keluarga kurang mampu, (terpenuhi gizinya) melalui pemanfaatan sumber daya lokal, termasuk bahan pangan lokal yang dapat dipadukan dengan sumber daya dari mitra lainnya,” Harapnya


Asrinal Kepala Desa Anggaloosi mengapresiasi adanya pemberdayaan masyarakat kelompok desa. Dia yakin, upaya tersebut akan memberikan hasil optimal dalam upaya pencegahan kasus stunting.


Menurutnya, hal itu merupakan wujud tanggung jawab bersama, dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, menyambut bonus demografi. Jangan sampai para generasi penerus terkena stunting, dan mengalami gangguan tumbuh kembang pada tubuh dan otak, karena kurung gizi.


Asrinal juga  bersyukur dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Dashat ini cukup bagus


"Semoga kedepannya kegiatan ini terus di lakukan guna untuk mengatasi Stanting terkhusus di Desa Anggaloosi,"Harapny

Laporan : Rian

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+