Iklan

Iklan

Memperingati HKN Ke-59 Dinkes Gelar Berbagai Perlombaan dan Bakti Sosial

KRITIK NEWS
Senin, 13 November 2023, November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T23:49:23Z
masukkan script iklan disini


Koltim, Kritik News.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 tingkat Kabupaten Kolaka Timur(Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) Tahun 2023, dilaksanakan di Lapangan Nur Latamoro Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Selasa (14/11/2023).


Kegiatan dimulai dengan senam sehat, dilanjutkan dengan upacara peringatan HKN Ke-59, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, SH.,MH dalam amanatnya, bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI)


Turut Hadir dalam kegiatan ini,  Kapolres Kolaka Timur,  AKBP Yudhi Palmi DJ, SIK., MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa,S.STP.,MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, A.Ma, Ketua Bawaslu Koltim Abang Laliasa, pimpinan OPD, camat, kapus dan kader Posyandu.


Usai upacara, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan akreditasi bagi sejumlah puskesmas, pemberian bantuan peralatan kesehatan kepada puskesmas, lalu pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.


Sementara itu, di sela sela kegiatan Kadis Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur, Harun, S.Kep, dihadapan awakedia mengatakan pada perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 tahun 2023 ini  kita mengundang warga untuk melihat transformasi kesehatan menuju Indonesia maju.


"kader Posyandu dari Mowewe dan Orawa yang mewakili Koltim di Jakarta dengan harapan pengetahuan baru yang akan dibagikan dalam waktu dekat.Dirinya  berharap kolaborasi masyarakat dapat mengatasi masalah kesehatan, termasuk stunting." Ujarnya 


Dikesempatan ini, dirinya menyampaikan untuk refreshing menyegarkan kembali teman-teman kader kesehatan supaya ke depan lebih baik lagi dalam pelayanan, fasilitas kesehatan di desa  dalam upaya kesehatan berbasis masyarakat 



" Kita juga mengundang Posyandu di setiap desa, dalam rangka memeriahkan hari kesehatan nasional yang ke 59,dengan  tema satukan tekad  menuju Kolaka Timur sehat, di dalamnya yang berperan adalah bersumber dari diri sendiri," ujarnya 


Disebutkannya,  kader adalah tenaga di bidang kesehatan yang banyak dibekali ilmu tentang kesehatan, sehingga dapat berperan  dan dalam  menurunkan angka Stunting di Kolaka Timur ini. Dengan kolaborasi ini, diharapkan masalah kesehatan masyarakat dapat diminimalisir.


" Saya yakin dan percaya setelah ini ada teman-teman yang akan memberikan paparan. Semoga bisa mencernanya memaknai setelah pulang dari sini bisa mengimplementasikan melaksanakan supaya semua sasaran kita mulai dari remaja ibu hamil ya Ibu melahirkan bayi balita lansia dan juga masalah kesehatan masyarakat," tutupnya  

Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+