Iklan

Iklan

Jum'at Bersih, Lurah Simbalai Ajak Masyarakat Gotong Royong

KRITIK NEWS
Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T01:43:45Z
masukkan script iklan disini


Koltim, Kritik News.com
- Dalam wujud kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan Hamdan, SE Lurah Simbalai ajak warga menggelar gotong royong dan kerja bakti yang dikemas dalam “Jum’at Bersih” di Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Jum'at (1/12/2023).


Pemerintah Kelurahan Simbalai bersama masyarakat bergotong royong pembersihan ruas jalan Kabupaten.


Hamdan juga menyampaikan kerja bakti menjadi salah satu bentuk keperdulian terhadap lingkungan dalam bermasyarakat.


“Dengan adanya gotong royong yang dilakukan menjadi bentuk kepedulian sosial dalam bermasyarakat dan juga wujud kontribusi dalam menjaga lingkungan seperti kegiatan rutin bergotong royong ini agar dapat menjadi kebiasaan rutin yang harus selalu diterapkan masyarakat,” ujarnya.


Membersihkan rumput yang menjalar di bahu jalan dan juga kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan selain itu Ia juga mengatakan jika tidak dibersihkan dapat di jadikan sarang hewan yang berbahaya.


“Kegiatan ini juga dapat menjaga kesehatan serta Nanti kalau ada genangan air bisa menjadi sarang nyamuk dan mengakibatkan penyakit malaria, keselamatan baik untuk warga kampung Simbalai,” tambahnya. 


Hamdan juga mengatakan kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat Kampung untuk selalu mengingatkan budaya bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar nya supaya selalu bersih indah dipandang mata.



Kegiatan ini juga sebagai bentuk meningkatkan silahturahmi dan kebersamaan manfaatnya dapat membersihkan lingkungan bersama



Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+