Iklan

Iklan

Air Terjun Talisewu Raih Juara Tiga Kategori Surga Tersembunyi di API 2023

KRITIK NEWS
Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T20:59:29Z
masukkan script iklan disini


Ambon, Kritik News.com
- Air Terjun Talisewu yang  terletak di Kecamatan Ueesi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) meraih juara tiga kategori Surga Tersembunyi, pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-8 Tahun 2023. 


Acara ini, dilaksanakan di Kota Ambon Provinsi Maluku pada Rabu (1/11/2023) malam. Ajang Tahunan Apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia ini, diterima Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Koltim Sulwan Sovian, S.Pd.,MMPd.


”Alhamndulillah, pertama kali Kolaka Timur mengikuti ajang ini, dan langsung meraih prestasi. Semua ini, juga atas dukungan dan suport dari Pemda Kabupaten Koltim Bapak Bupati, Ketua TP. PKK, Sekda Kolaka Timur, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kotim yang telah berpartisipasi dalam menunjang kepariwisataan dan pembangunan di Wonua Surume Morini Monapa ini,” tulis Sulwan via WhatsApp sesaat setelah penerima anugerah ini. 


Keindahan alam di Indonesia memang tidak akan habis untuk dibahas. Mulai dari segala jenis aspek keindahan alam di negeri kita ini selalu terlihat menarik. Salah satu tempat wisata indah yang bisa Anda kunjungi adalah banyak lokasi di Indonesia adalah air terjun. Uniknya air terjun ditiap daerah di Indonesia memiliki keindahannya tersendiri.


Jika Anda berkunjung ke Kecamatan Ueesi Kabupaten Kolaka Timur jangan lewatkan kesempatan untuk melihat indahnya air terjun Talisewu yang terletak di Desa Likuwalanapo.


Sebagai informasi, sungai Air Terjun Talisewu memiliki panjang 20 kilometer, Air Terjun Talisewu ini bisa di tempuh melalui jalur darat selama 4 jam dari pusat ibu kota kabupaten Kolaka Timur dan 2 jam setengah dari Kecamatan Mowewe.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+