Iklan

Iklan

Sekda Koltim Ikuti Penanaman Magrove di Kabupaten Konawe

KRITIK NEWS
Kamis, 12 Oktober 2023, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-21T07:49:02Z
masukkan script iklan disini


Konawe,Kritik News.com -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Andi Muh Iqbal Tongasa SS, STP M.Si mengikuti kegiatan Penanaman Pohon Mangrove, di Desa Tapulaga Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (12/10/2023).


Dalam kegiatan ini Sekda Koltim mengatakan  kendati di Wilayah tempat tugasnya tidak memiliki Laut namun  penanaman jenis tanaman tersebut sangat penting sehingga siapa pun berkewajiban untuk berpartisipasi membantu Pemerintah menanam maupun memelihara jenis Tanaman tersebut.


Keberadaan tanaman mangrove ini, sangatlah penting. Meski kita tak punya laut di Kolaka Timur, tapi kita berkewajiban untuk membantu mengembangkan dan menjaga mangrove tersebut,"Kata Sekda.


Dijelaskan, Tanaman Mangrove ini memiliki fungsi yang besar bagi kehidupan manusia diantaranya, menahan arus air laut yang dapat mengikis daratan pantai, termasuk  penyerap gas karbon dioksida dan penghasil oksigen disamping itu juga sebagai tempat hidup biota laut seperti ikan kecil untuk berlindung dan mencari makan.

"Untuk itu, Kita berharap agar Tanaman Mangrove yang ada di Sultra ini terus dipelihara dan kembangkan karena fungsinya adalah  sebagai penyangga ekosistem laut,"harapnya.


Untuk diketahui, kegiatan  penanaman Mangrove ini, dipimpin Sekda Sultra Dr Asrun Lio MHum dan turut diikuti,  Deputi BNPB dan sejumlah Forkopimda Sultra.

Kegiatan ini, juga dalam rangkaian peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana atau PRB tingkat nasional, yang dipusatkan di Kota Kendari 10-15 Oktober 2023.(Dkt)










Komentar

Tampilkan

Terkini

Tag Terpopuler

Hukrim

+